Home » » Proyek Rumah Tapak

Proyek Rumah Tapak

Written By Admin on Rabu, 09 Oktober 2013 | 06.27

PT Jaya Real Property Tbk, pengembang yang tergabung dalam PT Pembangunan Jaya Group, memberikan tawaran menarik dalam proyek rumah tapak yang mereka bangun. Dalam proyek yang dinamakan Ayanna Residence, pengembang menawarkan cicilan uang muka hingga 15 bulan.

Skema ini bisa diperoleh untuk semua tipe rumah yang dijual di proyek yang berlokasi di sebelah perumahan Alam Sutera itu. Salah satu staf pemasaran Jaya Real Property, Micha Sofia, ketika ditemui media dalam pameran Real Estate Indonesia Expo 2013, mengungkapkan, upaya ini merupakan salah satu cara untuk meringankan beban uang muka yang cukup berat.

"Kalau aturan BI kan uang muka harus 30 persen. Kami menyiasatinya dengan memberikan cicilan uang muka selama 15 bulan," kata Micha di Jakarta Convention Center (JCC). Namun, dia menjelaskan, ada kompensasi yang harus dibayarkan pembeli, jika menggunakan skema ini. Salah satunya adalah uang yang dibayarkan akan lebih besar, jika dibandingkan dengan membayar uang muka langsung.

Untuk harga rumah yang ditawarkan, menurut dia, bervariasi. Harga mulai Rp814 juta untuk rumah tipe 56 dengan luas tanah 72 meter persegi. Selain itu, menurut dia, terdapat tipe lainnya, yakni Ardice Premium dengan luas bangunan 66 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Untuk tipe ini, Micha menyebut harganya Rp860 juta.

Selanjutnya, untuk tipe premium, perusahaan juga menyediakan rumah dengan luas bangunan 83 meter persegi dengan luas tanah 84 meter persegi. Rumah ini dibanderol dengan harga Rp1 miliar. Di Ayanna Residence ini, menurut Micha, sudah banyak sarana dan prasarana yang tersedia. Ia mencontohkan, di lokasi sudah terdapat pusat perbelanjaan, sekolah, pasar segar, dan juga tempat rekreasi keluarga.

Selain itu, untuk perumahan premium, Jaya Property juga menyediakan landed house khusus dengan nama Fortune Belleza. Menurut Micha, rumah dengan ukuran paling kecil 105/110 ini harganya mulai Rp1,4 miliar hingga yang termahal Rp1,8 miliar.