Home » » Cara Tampil Mempesona Setiap Waktu

Cara Tampil Mempesona Setiap Waktu

Written By Admin on Selasa, 22 Oktober 2013 | 09.25

Semua orang khususnya wanita tentu ingin tampil mempesona setiap waktu. Namun, seiring waktu kita semua mengalami penuaan. Menjadi tua adalah hal yang alami terjadi pada manusia, tetapi penuaan dini adalah hal yang harus kita hindari.

Tentunya bagi kita kaum wanita, tampil bugar dan awet muda dapat meningkatkan percaya diri. Ada cara-cara alami yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar masalah penuaan dini tidak terjadi. Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan

1. Hindari Stress, Berbahagialah !

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak pikiran ataupun tertekan dapat menyebabkan raut wajah kita nampak lebih tua dari seharusnya. Muka yang cemberut atau sering mengerutkan dahi dapat membuat kamu tampak lebih tua. Hal yang harus dihindari bukan? Karenanya, usahakan untuk rileks, jauhi stress, dan depresi, jangan simpan perasaan bersalah, dan nikmati hidup ini dengan santai. Percayalah semua masalah ada jalan keluarnya.

2. Yuk Berolahraga

Kita semua tahu olahraga banyak sekali manfaatnya. Olahraga dapat menjaga bentuk tubuh, dan cara alami untuk tetap awet muda.

Kamu bisa luangkan waktu untuk lakukan olahraga kecil secara teratur seperti jogging, jalan cepat, lari pagi, renang selama 30 menit setiap hari. Olahraga membuat tubuhmu menjadi sehat serta organ-organ tubuh menjadi kuat dan terjaga. Resiko penyakit jantung, tulang keropos mengecil karena olahraga.

Otot tubuh terjaga fleksibilitasnya, serta dapat mengurangi stress, membuat metabolisme tubuh berjalan lancar dan wajar, juga menjaga kulit tidak cepat kendor. Oksigen akan lebih banyak masuk, dan akan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Istirahat Cukup

Tubuh kita tidak bisa digunakan untuk beraktivitas selama 24 jam penuh, karenanya kita butuh istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup akan menghindarkan kamu dari masalah-masalah seperti mata berkantung, wajah kusam, kulit keriput.

Sediakan waktu untuk istirahat dengan cukup, jangan memaksakan untuk bekerja seharian. Kamu butuh setidaknya 8 jam dalam sehari untuk tidur dan menjaga kesehatan.

4. Hilangkan Kebiasaan Buruk Merokok

Bagi sebagian orang merokok sudah menjadi kebiasaan rutin. Rokok sangat buruk bagi kesehatan, dan faktanya lagi, merokok dapat menyebabkan kerutan pada wajah. Jadi jika kamu termasuk perokok, sebaiknya kamu berhenti dari kebiasaan ini.

5. Makan Yang Sehat

Perbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran karena di dalamnya  banyak mengandung vitamin. Vitamin sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari efek buruk polusi. Radikal bebas dari polusi udara dapat memicu kanker, membuat kesegaran kulit berkurang, dan kulit cepat menua.

Dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, kamu dapat menyuplai vitamin bagi tubuhmu untuk menangkal efek jahat radikal bebas.

6. Cuci Wajah dan Jaga Kebersihan Kulit Tubuh

Kotoran debu dan minyak sehabis beraktivitas menempel pada permukaan kulit. Kotoran dan minyak yang jarang dibersihkan dapat menimbulkan masalah pada kulit seperti, jerawat, kulit kering, dan kulit kusam. Kulit pun juga membutuhkan kelembapan, membasuhnya dengan air dapat menjaga kelembapan kulit, menjaga kulit tetap elastis, kenyal dan tidak cepat keriput.

Untuk mencuci wajah gunakan sabun yang tepat, sabun yang dapat menjaga kelembutan kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

Untuk pilihan sabun perawatan tubuh, gunakan sabun LUX Soft Touch. Sabun ini memberikan kemewahan LUX yang kaya dengan silk protein extract dan cherry cream. Bahan-bahan ini akan membentuk lapisan ringan yang akan melindungi kulit, dan menjaga kelembapan kulit. Sabun LUX sangat baik digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, membuatmu tampil fresh dan awet muda.

7. Masker Wajah Alami

Kamu bisa membuat masker wajah alami yang jauh lebih aman daripada penggunaan obat-obat kecantikan buatan. Beberapa contoh bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker antara lain, tomat, ketimun, labu, madu, lidah buaya, yogurt. Kandungan dari bahan-bahan alami masker wajah ini sangat baik untuk menjaga kulit wajahmu kencang, menghilangkan kusam, mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi beberapa problema kulit seperti masalah jerawat. Gunakan masker wajah selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas wajahmu dengan air.